Resep Masak Daging Sapi Lada Hitam Ala Restoran

Masak Lauk - Resep Masak Daging Sapi Lada Hitam Ala Restoran - Lam nih gak bagi resep masak lagi untuk kalian. Kali ini masak lauk akan membagi resep cara mengolah daging sapi yang enak. Resep kali ini bahan utamanya daging dapi dan lada hitam, makanya diberi nama Daging sapi lada hitam.

Resep Masak Daging Sapi Lada Hitam Ala Restoran

Sebelum mengolah menjadi masakah yang lezat, kali ini mau kasih tahu dulu manfaat dari lada hitam untuk kesehatan. Lada Hitam dapat mencegah kanker. Ada studi yang menemukan sebuah zat yang disebut piperine yang fungsinya mencegah berkembangnya sel kanker. Lada hitam juga memiliki kandungan vitamin C, vitamin A dan flavonoid serta karoten, lada hitam juga mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebasa.

Lada Hitam mengatasi masalah pencernaan, masalah pencernaan yang dapat diatasi dengan lada hitam yaitu kembung, susah buang air besar, diare, atau mual.

Lada Hitam untuk penurunan berat badan. Pada lada Hitam terdapat zat yang disebut phytonutrient, zat tersebut membantu menghancurkan lemak yang ada dalam tubuh. Pas sekali bukan buat yang sedang melakukan diet tapi tetep pengen makan enak.

Masih banyak lagi manfaat dari Lada Hitam bagi tubuh, mungkin untuk lebih jelasnya dapat dibahas pada kesempatan lainnya. Nah berikut ini Resep Masak Daging Sapi Lada Hitam Ala Restoran yang kami sajikan untuk kalian yang ingin masak di rumah.

Bahan Daging Sapi Lada Hitam:
  1. 500 gram daging sapi.
  2. 1/2 butir paprika merah.
  3. 1/2 butir paprika hijau.
  4. 1 butir bawang bombay.
Bumbu Daging Sapi Lada Hitam:
  1. 2 sendok makan soy sauce.
  2. 1/2 sendok teh minyak wijen.
  3. 2 siung bawang putih.
  4. 1 1/2 sendok teh merica hitam.
Bumbu Saus Daging Sapi Lada Hitam:
  1. 1 ruas jahe.
  2. 1 sendok makan saus tiram.
  3. 1 sendok teh gula
  4. 1/2 sendok teh garam
  5. 1/2 sendok teh kaldu bubuk
  6. 1 sendok makan kecap manis
  7. Lada hitam bubuk secukupnya.
  8. 1/2 sendok makan tepung maizena yang dilarutkan dengan 50 ml air untuk pengental
  9. 2 sendok makan minyak goreng.
Cara Membuat Daging Sapi Lada Hitam:
  • Masukkan daging dan bumbu perendam dalam mangkuk, aduk sampai rata. Dinginkan di lemari es kurang lebih 1 jam.
  • Panaskan minyak di wajan secukupnya, masukkan daging ke dalam wajan, aduk-aduk dan masak hingga daging matang. Angkat dan sisihkan.
  • Tumis bawang bombay dan jahe hingga bawang bombay kecoklatan dan transparan, masukkan paprika, aduk-aduk. Masukkan tumisan daging sapi, garam, gula, saus tiram, kaldu bubuk, lada hitam bubuk dan sisa bumbu perendam jika ada. Aduk rata. 
  • Masukkan tepung maizena yang telah dicairkan, aduk hingga semua bahan matang. Cicipi rasanya dan angkat.
Mudah bukan untuk membuat Daging Sapi Lada Hitam ala restoran! Bisa dicoba dirumah sebagai hidangan makan keluarga. Resep tersebut dapat dikombinasikan dengan apa saja sesuai selera.
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Resep Masak Daging Sapi Lada Hitam Ala Restoran"

Back To Top