Cara (Resep) Mengolah Tumis Daun Pepaya

 Cara (Resep) Mengolah Tumis Daun Pepaya
Cara (Resep) Mengolah Tumis Daun Pepaya - Daun pepaya merupakan dedaunan yang sering kali jarang dimanfaatkan oleh kita. Padahal kandungan serta manfaat daun pepaya  itu sendiri sangatlah baik untuk kesehatan tubuh kita. Jika kita mau menolahnya dengan benar rasa serta manfaat gizi akan dapat kita rasakan.

Biasanya daun pepaya sering dijadikan sebagai bahan kudapan, namun kali ini daun pepaya akan dimasak Tumis yang lezat sebagai menu sayur harian kamu. Seperti apa kelezatan dari Tumis daun pepaya ini? Oke langsung saja kita simak bersama cara Mengolah Tumis Daun Pepaya yang super lezat. Untuk membuatnya agar enak dan tidak pahit seperti resep dibawah ini.

Siapkan Bahan serta Bumbu Masakan:

    1. 500 gr daun pepaya
    2. 100 gram ikan teri, cuci bersih
    3. 4 siung bawang putih, iris tipis
    4. 6 siung bawang merah, iris tipis
    5. 6 buah cabai merah, iris
    6. 1 sdt merica
    7. 1 ruas lengkuas, memarkan
    8. 2 cm terasi
    9. 1 sdt gula
    10. garam secukupnya
    11. air secukupnya
    12. minyak goreng secukupnya


    Baca Juga : Resep Masak Soto Ayam Ichinoya (Masak Soto)


Setelah semua bumbu dan bahan sudah terkumpul sekarang mari kita bahas mengenai Cara memasak daun pepaya agar tidak pahit:

Cara menghilangkan rasa pahit daun pepaya yaitu dengan di potong-potong memanjang terlebih dahulu, kemudian daun pepaya direbus dengan dicampur daun jambu biji sampai matang dan empuk. Buang airnya dan cuci sampai bersih.

Jika sudah selesai dipotong, sekarang tinggal menumis bumbu seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai sampai harum.  Disusul dengan memasukkan ikan teri, lengkuas, terasi, merica, gula, dan juga garam. Aduk sampai tercampur rata.

Jangan lupa silahkan kamu tambahkan air secukupnya. Masukkan daun pepaya, lalu masak hingga bumbu meresap dan matang. Angkat dan sajikan

Oke sekarang, Resep Tumis Daun Pepaya pun siap untuk dihidangkan bersama nasi hangat. Tentu saja Tumis daun pepaya ini rasanya tidak pahit lagi selamat menik mati.
Komentar Facebook
0 Komentar untuk " Cara (Resep) Mengolah Tumis Daun Pepaya"

Back To Top